(TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN NYA - THANK YOU FOR HIS VISIT)

Sunday, October 14, 2012

Yang Harus Dilakukan Sebelum Meroot Ponsel Android Anda

Yang Harus Dilakukan Sebelum Meroot Ponsel Android Anda

logo android1 Yang Harus Dilakukan Sebelum Meroot Ponsel Android Anda

Ponsel android yang sudah di root bisa di tambah banyak fitur atau di tambah banyak aplikasi ,tapi sebelum anda meroot ponsel android ,anda harus baca 5 hal di bawah ini
1. Gak semua metode root bisa dilakukan pada segala jenis ponsel Android. Pada Saat ini, Anda mungkin sering mendengar bahwa terdapat aplikasi yang memungkinkan untuk melakukan rooting ponsel Android dengan cara yang mudah. Beberapa yang sering digunakan antara lain adalah UnlockRoot, SuperOneClick dan sebagainya. Sering juga terdapat cara manual untuk melakukan rooting. Namun hal ini juga tidak bisa dilakukan secara general untuk semua ponsel.
ada baiknya Anda mengunjungi beberapa forum yang khusus membahas tentang Android. Beberapa forum yang bisa Anda kunjungi antara lain adalah forum XDA, Android-Indonesia, ataupun Kaskus dll.
2. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan sistem operasi yang Anda gunakan. Cara rooting di ponsel Android yang memakai OS Android Gingerbreak berbeda dengan ponsel Android Frozen Yogurt (Froyo), pun demikian dengan Honeycomb, ICS ataupun Jelly Bean. Untuk itu, Anda terlebih dahulu juga harus mengetahui sistem operasi yang Anda gunakan. Cara untuk mengetahui hal ini tidak terlalu sulit, Anda tinggal menuju ke halaman Settings > About phone / about tablet.
3. Pastikan untuk membackup data Anda. Backup data bisa Anda lakukan di komputer ataupun di SDcard.
4. Kesalahan dalam melakukan rooting, bisa berakibat brick, dalam artian ponsel Anda tak lagi bisa digunakan. Anda mungkin bisa memperbaiki ponsel tersebut, namun metode yang salah bisa membuat kerusakan permanen.
5. Perlu di ingat Kesalahan dalam melakukan rooting menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari user. Jadi, kalau terjadi kesalahan dan ponsel Anda rusak, maka kemungkinan besar Anda tidak akan bisa melakukan klaim garansi.
semoga dengan informasi di atas bisa bermanfaat untuk temen temen semua yang menggunakan ponsel android dan yang mau me root android nya, terimakasih

No comments:

Post a Comment